SMP MuAD Metro Lampung Kembali Kirimkan Guru untuk Mengikuti Pelatihan STEM di Politeknik Nanyang Singapura
dikirim tanggal 07 September 2023 - 08:09:58, dan sudah dilihat sebanyak 155 kali
artikel

Metro Lampung - Senin, 04/09/2023, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MuAD) Metro Lampung terus menunjukkan komitmennya dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Pada Senin, 04 September 2023, sekolah ini kembali mengirimkan seorang guru Ustadzah. Kholifatul Janah, S.Pd., Math Teacher untuk mengikuti pelatihan STEM (Innovations in Teaching and Learning Science, Technology, Engineering, and Mathematics) di Politeknik Nanyang Singapura.

Kegiatan pelatihan STEM ini merupakan bagian dari upaya akselerasi proses transformasi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan. SMP MuAD Metro Lampung telah lama menjadi contoh sekolah, pusat pembelajaran, dan pengembangan pendidikan bagi warga persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Provinsi Lampung.

Pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama yang erat antara Majelis Dikdasmen Muhammadiyah dengan Temasek Foundation Singapura, yang telah berjalan sejak tahun 2022. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan guru-guru Muhammadiyah dalam mengajar STEM, sebuah bidang pendidikan yang semakin penting dalam era globalisasi dan teknologi yang berkembang pesat.

Kepala SMP MuAD Metro Lampung, Ust. Ali Musyafa, S.Ag., M.M., menyatakan, "Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kami. Dengan mengirimkan guru-guru kami untuk mengikuti pelatihan STEM di Politeknik Nanyang Singapura, kami berharap mereka akan membawa pengetahuan dan keterampilan baru ke dalam kelas, memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa-siswa kami."

SMP MuAD Metro Lampung juga memiliki rencana untuk menularkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh guru yang mengikuti pelatihan ini kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya. Hal ini sejalan dengan visi persyarikatan Muhammadiyah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia.

Kegiatan pelatihan STEM di Politeknik Nanyang Singapura ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pendidikan di SMP MuAD Metro Lampung dan juga bagi persyarikatan Muhammadiyah secara keseluruhan. Semoga guru yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan yang membawa inovasi dalam pembelajaran STEM di sekolah mereka dan memberikan kontribusi positif bagi masa depan pendidikan di Indonesia. Salam sekolah berkemajuan. 

Berita Terkait
Kemdagri RI Tinjau Lokasi Sekolah dan Pesantren MuAD
SMP Mu Ahmad Dahlan 327 Kali
Bandar Lampung & Metro, Lampung - Kamis, 03/02/2023 Alhamdulillah, hari ini SMP & Pontren Mu...
Workshop Penguatan Budaya Unggul Sekolah
SMP Mu Ahmad Dahlan 469 Kali
Metro, Lampung - Kamis, 29/12/2022 dalam rangka terus meningkatkan kualitas dan menjaga keunggulan s...
MuAD Sumbangkan 6 Medali Pada Lomba SAINS Tingkat Provinsi  
SMP Mu Ahmad Dahlan 886 Kali
 \r\nMetro, Lampung - Selasa, 06/04/2021, Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT., kemba...

Ingat jadi apapun kalian, jadilah orang yg apabila diseru seruan adzan kalian bangkit dan memenuhi panggilanNya, jadikanlah Sholat sebagai perisaimu dan Al Quran penuntunmu.

~ Ali Musyafa, S.Ag., M.M.
Kegiatan Belajar Mandiri Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan
2020-03-18     08:22:40
Assalamualikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
HASIL TES PPDB GELOMBANG 1 TP 2020 2021
2019-12-05     13:51:03
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB GELOMBANG 1 TP. 2
BARANG BARANG YANG WAJIB DIBAWA SATRI PONTREN AHMAD DAHLAN METRO
2018-06-11     13:03:23
Assalamualaikum Wr.Wb Berikut kami samp
Pengumuman Pondok Pesantren SMP Mu Ahmad Dahlan Metro
2018-07-04     20:36:11
السَّل