Belajar di Mana Saja dan Kapan Saja dalam Kegiatan Learning at Home Tahun 2022
dikirim tanggal 19 March 2022 - 16:45:45, dan sudah dilihat sebanyak 616 kali
artikel

Metro, Lampung – Jum’at, (18/03/2021) sebanyak 160 siswa/i yang sudah dibagi menjadi sekitar 34 kelompok mengikuti pelepasan siswa/i kelas VII  SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan untuk mengikuti kegiatan “Learning at Home” dengan tema “Learning Everywhere” selama 3 hari 2 malam yakni pada tanggal 18-20 Maret 2022 di kediaman “Wali Patner” . Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya bagi setiap siswa/i SMP MUAD setelah melaksanakan ujian semester. Setelah sekian lama banyaknya agenda kegiatan yang sempat tertunda karena pandemi, sedikit demi sedikit seluruh kegiatan SMP MuAD, kembali mulai dilaksanakan seiring dengan kondisi Kota Metro yang saat ini sudah masuk ke level II. Dan yang paling spesial dalam “Learning at Home” tahun ini hanya diikuti oleh “Santri Pondok Pesantren Mu Ahmad Dahlan Metro”.

Dalam acara pelepasan, kepala sekolah SMP Mu Ahmad Dahlan, ust. Ali Musyafa, S.Ag., M.M., berpersan kepada anak-anak agar bersungguh-sungguh, dan menjaga sikap prilaku ketika berada ditempat wali patner. Selain itu juga, ibu Endang Suprihatin, M.Pd., selaku pengawas Dikdasmen menegaskan bahwasanya kegiatan belajar tidaklah semestinya hanya di ruang kelas saja, namun melalui kegiatan "Learning at home" ini kalian bisa praktik langsung berinteraksi dengan masyarakat "real life learning"

Nantinya dalam kegiatan ini, para siswa akan belajar di luar kelas, berupa kunjungan ke rumah wali partner yang akan mempunyai nilai edukasi cukup baik bagi mereka. Selain itu,  kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi, persaudaraan, serta menjalin kekompakan dan rasa kekeluargaan. Selain itu pula dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menghilangkan kejenuhan siswa selama di kelas. Terlebih,  para siswa dapat melihat dan mempraktikkan keilmuannya secara langsung baik umum maupun agama didalam bermasyarakat, serta menambah wawasan lebih tentang hal-hal yang tidak diberikan di dalam kelas.

Dan adapun tujuan inti dari kegiatan tersebut ialah:

  1. Menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan menjalin tali silahturahmi antar siswa sebagai aplikasi kecerdasan sosial.
  2. Meningkatkan rasa toleransi, menerima kelebihan dan kekurangan teman lainya.
  3. Memberikan semangat kembali kepada siswa.
  4. Menjalin rasa kesatuan dan kekeluargaan antar siswa, agar kedepannya siswa lebih kompak dalam kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan terserbut merupakan salah satu kegiatan dari sekolah kami yang memiliki visi “berakhlak mulia, unggul, dan berprestasi” yang berlandaskan dengan konsep school of holistic education dimana dalam setiap pembelajaran di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan akan selalu melibatkan seluruh komponen pendidikan baik siswa, guru, orantua, masyarakat, dan serta lingkungan yang dapat mendukung untuk mewujudkan visi tersebut yang mentitik beratkan kepada culture keluhuran akhlak, kualitas keunggulan dan prestasi terbaik. Salam sekolah berkemajuan.

 

Berita Terkait
Bimbingan Umroh Untuk Jamaah di MuAD School
SMP Mu Ahmad Dahlan 67 Kali
Metro, Lampung - Senin, 26/02/2024, mengawali pekan ini dengan melakukan hal yang baik, pada hari in...
Refleksi 5 tahun SMP Mu Ahmad Dahlan Metro
SMP Mu Ahmad Dahlan 1955 Kali
Metro, Lampung - Senin, 13/07/2020, hari ini 5 tahun yang lalu, catatan sejarah dengan penuh cita ci...
Pelaksanaan Penilaian Ahir Semester SMP Mu Ahmad Dahlan Semester Genap
Administrator 1439 Kali
Metro, Lampung - Senin, (20/05/2019) ditengah perjalanan bulan Ramadhan yang mulia ini, SMP Mu ...

Ingat jadi apapun kalian, jadilah orang yg apabila diseru seruan adzan kalian bangkit dan memenuhi panggilanNya, jadikanlah Sholat sebagai perisaimu dan Al Quran penuntunmu.

~ Ali Musyafa, S.Ag., M.M.
Kegiatan Belajar Mandiri Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan
2020-03-18     08:22:40
Assalamualikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
HASIL TES PPDB GELOMBANG 1 TP 2020 2021
2019-12-05     13:51:03
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB GELOMBANG 1 TP. 2
BARANG BARANG YANG WAJIB DIBAWA SATRI PONTREN AHMAD DAHLAN METRO
2018-06-11     13:03:23
Assalamualaikum Wr.Wb Berikut kami samp
Pengumuman Pondok Pesantren SMP Mu Ahmad Dahlan Metro
2018-07-04     20:36:11
السَّل